adsense

Senin, 27 Mei 2019

Superego

Hai, aku adalah teman dekatmu
Bahkan lebih dekat daripada urat nadimu
Meski kau tak pernah tahu, akulah seseorang yang berada didalam hidupmu tanpa kamu tahu
Aku superegomu, aku yang mengajarkanmu agar kamu tetap tegar menghadapi duniamu yang kamu pilih
Yang didalamnya, kamu memiliki keluarga yang menyayangimu tanpa batas
Teman yang ada, walaupun bukan selalu, karena kau menyadari benar, temanmu jaraknya tak bisa kau gulung secepat kamu membutuhkannya
Selain itu, ada juga yang selalu ada disampingmu namun hatinya bukan untukmu
Dan aku sebagai superegomu, aku sudah berusaha memberitahumu agar kamu tetap bertahan dan mempertahankan hubungan kalian, karena kita hidup untuk bersosial, kamu nggak bisa sendirian, suatu saat kamu akan merasa butuh, dan temanmu itu juga akan membutuhkan tanganmu
Aku tahu meski percintaanmu tidak seperti orang sekitarmu, tapi aku selalu mengajarkanmu untuk sellau ikhlas disakiti berkali-kali bahkan hingga kamu tak bisa jatuh cinta lagi.
Meski kau sudah kuberi tahu dalam setiap langkahmu agar tak ceroboh menaruh hati pada laki-laki yang sering berada di dekatmu saat ini.
Ketahuilah, aku sakit hati dengan egomu yang tetap berusaha mempertahankan hubungan kalian, aku merasa sakit ketika kamu justru direndahkan, dihancurkan beberapa kali, tapi mengapa ombaknya tak bisa menghancurkanmu? Hatimu sekuat karang tak berpenghuni.
Aku yang thau tentang hal ini, bukan mereka.
Mereka hanya tahu egomu saja.
Sedangkan aku? Aku ini superegomu.
Lebih tahu dari siapapun mengenai hatimu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar