Selasa, 07 Januari 2014

Happy Birthday SMK Ku, panjang umur ya..

Hari ini ya?
Hari ulang tahun sekolahku tercinta yang ke-24
Maka aku patut dong ya ngucapin
"Selamat ulang tahun SMK Negeri 1 Purwodadi yang ke 24tahun. Semoga panjang umur, diberi kesehatan, patuh kepada bangsa dan negara, nurut sama presiden, selalu jaya. Makan-makan di kantin gaul jangan lupa lho ya..!"
Jalan sehat, selalu saja dihampiri oleh lelah, kaki pegal pun tidak ingin ketinggalan, baju basah karena keringat pun selalu melengkapi, dan penyebab utama adalah jalan dengan rute yang istimewa jauhnya sampe-sampe kaki licet karena udah nggak biasa pake sepatu olahraga.
Acaranya pun tidak begitu membosankan, cukup menarik sih.
Oiya mas Dyan semalam sms aku lho.. smsnya gini
"Assalamualaikum, besok peserta pensi melakukan gladi bersih setelah sholat jum'at.Wassalamualikum"
Haha!
Padahal sudah 2 hari tidak latihan di studio luar, ya maklum ya band baru mana berani bergabung dengan band yang sudah mahir. Apalagi ada juga kok yang sombong, "bisa satu alat aja besar kepala, lagaknya" pikirku. Iya sih, idola cewek-cewek dikampus, jago main alat band itu tuuuh, tapi gak perlu kaya gitu juga kalee, bukan punya kamu. Ahsudahlah, lupakan hal itu!
Waktu mau gladi bersih, eh si drummer bandku masih aja keenakan molor dikelas, gitaris bandku yang satu juga ngilang gatau kemana, untungnya gitaris yang satu masih setia mengiringi lagu buat tampil gladi nanti, si bassis juga pergi dari tadi ga balik-balik.
Akhirnya gladi bersih pun dimulai.
Nomor urut 5 bro!!! Gila! Tapi gapapa lah, latian dulu :D
Waktu main, oke lagu 1 Hanya Ingin Kau Tau-Revblik
Si drummer kan waktu lagu 1 ini belum main, dia ngobrol deh sama temennya mas Dyan, katanya gini "Yang nyanyi suaranya bagus, tapi musiknya yang nggak bagus" haha pikirku.
Well, lagu 1 beres, kalaupun masih kurang bisa dibenerin lagi berdua sama Alfeus.
Saatnya lagu 2, Cinta Terbaik-Cassandra
Waktu main, si bassis karena jarang ikut latihan, dia lupa semua chordnya, daripada intro sampe ending berantakan, mas Dyan kasian suaraku mungkin ya kalau suruh ngulang-ngulang terus. Akhirnya bass langsung dibawa mas Dyan, dan karna dia uda tau chordnya, dia langsung ngikutin aja.
Sampe acara pensi pun, bandku akhirnya cuma 4personil.
Aku vokalis, Alfeus gitaris, mas Dyan bassis, Khoirul drummer
Dan saat pensi tiba, semua berjalan dengan lancar..
Walaupun gitaris sama drummer agak telat naik panggung karena si drummer gugup, si gitaris ganti baju.
Tapi walaupun begitu, penonton walaupun saat itu panas sekali cuacanya mereka tetap antusias dengan acara demi acara di pensi diesnatalist ini, mereka menyanyi mengikutiku, dan itu membuatku menjadi lebih percaya diri.
Teman-temanku berusaha membuat dokumentasi dengan memotretku, menyutingku, dan hasilnya itu adalah sebuah kenangan.
Kenangan yang memang sulit untuk di lupakan, namun begitu mudahnya untuk dikenang, walau hanya sekarang kenangan itu sudah menyakitkan, tetapi semua akan tetap indah.
Pelangi tak akan hilang terhapus matahari dan hujan, kenangan itu tak kan begitu mudahnya kutinggalkan, kulepaskan yang memang sudah menjadi kewajibanku untuk saling menghibur orang lain dengan suaraku.
Memang tak semerdu suara oranglain, tapi aku percaya semerling suaraku pernah menbuat orang itu tersenyum.
Entah siapa pun itu.
Yang penting, kita tidak boleh ragu untuk menghibur orang lain dengan bakat yang menurut kita terbaik.
Selamat ulang tahun SMK ku, jayalah majulah sepanjang masa.